Rabu, 17 Juli 2019

doa ibu hamil agar dapat anak perempuan


doa ibu hamil agar dapat anak perempuan


Doa Ibu hamil untuk mendapatkan anak perempuan dan untuk mendapatkan anak laki-laki. Ketahui bacaan-bacaan doa supaya menghasilkan anak yang bertaqwa dan cerdas. Memang menjadi salah satu bentuk cara yang paling tepat untuk melahirkan bayi yang sehat, cerdas, dan juga memiliki akhlak mulia. Bagi seorang muslim, harapan tersebut tentu sudah menjadi bagian dari hari-harinya atas kelahiran sang bayi yang diidam-idamkannya. Melalui doa, ibu yang tengah mengandung biasanya berharap agar bayi dapat terlahir dengan selamat ke dunia ini, hingga ia dapat tumbuh menjadi orang dengan sosoknya yang berakhlak mulia, berguna bagi nusa, bangsa, dan juga agama.
Untuk ibu hamil yang susah tidur bisa membaca doa susah tidur, beberapa ibu hamil seringkali memenuhi beberapa asupan lahirian untuk kepentingan asupan nutrisi dari sang bayi dalam kandungan. Namun, bukan berarti bahwa ibu hamil tersebut harus melupakan asupan rohaniahnya yaitu dengan membaca doa ibu hamil. Karena pada dasarnya asupan rohaniah juga sangat penting bagi kesehatan bayinya tersebut. Asupan rohaniah yang dimaksudnya disini adalah asupan yang berupa siraman rohani, atau bahkan doa-doa yang hendaknya ibu hamil panjatkan kepada Yang Maha Kuasa untuk senantiasa menjaga kesehatan dari kehamilannya tersebut.
Doa ibu hamil yang biasanya seringkali dipanjatkan oleh seorang ibu yang tengah mengalami masa kehamilan adalah doa yang bersumber dari ayat suci Al-Qur’an. Seperti halnya pada Surat Al-Furqan ayat 74, yang mana pada ayat tersebut terdapat doa untuk memohon agar ibu hamil memperoleh anak yang sholeh.

وَالَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَاماً

Artinya: Dan orang-orang yang berkata: “Ya Tuhan kami, anugrahkan-lah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.
Selain itu, masih terdapat pula “doa ibu hamil” lainnya yang juga biasanya dibacakan oleh ibu ketika mengalami masa kehamilan sebagai doa ibu hamilyang lebih khusus berdasarkan jenis kelaminnya. Doa tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :\

Doa Ibu Hamil Mendapatkan Anak Jenis Kelamin Perempuan

Bagi ibu yang tengah mengandung, dan sudah mengetahui bahwa jenis kelamin anak yang tengah dikandungnya tersebut adalah seorang bayi perempuan. Mereka biasanya selalu membacakan ayat suci Al-Quran dengan surat Maryam. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an pada surat tersebut biasanya bertujuan agar anaknya kelak dapat menjadi sosok perempuan yang sholehah seperti halnya Siti Maryam yang selalu berserah diri pada Tuhannya yaitu Allah SWT.

Doa Ibu Hamil Mendapatkan Anak Jenis Kelamin Laki-laki

Bagi jenis kelamin yang satu ini, biasanya ibu hamil akan selalu membacakan ayat suci Al-Qur’an tepatnya pada surat Yusuf. Hal ini ditujukan sebagai bentuk doa ibu hamil untuk anaknya, agar kelak anaknya yang terlahir ke bumi dapat menjadi manusia yang gagah, tampan, sholeh, berbakti pada orang tua, dan juga menyayangi saudara-saudaranya seperti halnya Nabi Yusuf AS. Yang memang dikisahkan dalam surat tersebut.
Demikianlah beberapa hal yang termasuk sebagai asupan rohaniah bagi ibu hamil dengan cara memanjatkan segala bentuk pengharapannya kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui doa ibu hamil yang diperuntukkan bagi buah hati dalam kandungannya.
doa alquran agar hamil anak laki-laki
,

Share:

1 komentar:

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels